Pandangan Warga Palestina Terhadap Indonesia


Hubungan antara Indonesi dan Palestina sejak dulu memang sangat erat. Jika ditanya bagaiamana pandangan warga Palestina terhadap Indonesia, mereka sudah sangat kenal dan menganggap Indonesia sebagai saudara.

Selama bertahun-tahun saat Palestina dikepung oleh kejahatan perang dan kekacauan dari Israel, Indonesia tetap berusaha sebisa mungkin membawa bendera Indonesia lewat bantuan-bantuan kemanusiaan menuju Palestina.

Berikut adalah 2 hal tentang keistimewaan Indonesia di Mata Rakyat Palestina,
yang langsung diucapkan oleh tiga warga Palestina yang sempat berkunjung ke Indonesia, mereka  tiga warga Palestina, Muhammad Al-Mudallal, Syeikh Ahmad Badawi, dan Saeep W.M Alzard.

Indonesia di mata rakyat Palestina adalah surga

Konflik yang terjadi selama bertahun-tahun tiada usai di tanah Palestina sudah membuat negeri Palestina tak berbentuk dan tak memiliki otoritas kuat sebagai sebuah negara yang harusnya merdeka.

Penjajahan Israel atas Palestina sudah melampaui batas dan tak wajar. Maka dari itu, yang sempat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu, Indonesia adalah jannah atau surga bagi Palestina. Menurut mereka, warga Palestina sangat mengapresiasi dengan keramahan bangsa ini dan keindahan alam Indonesia yang bagaikan sebuah firdaus di Bumi.

Syeikh Ahmad Badawi mengaku, sepanjang ia berinteraksi dengan bangsa-bangsa di dunia, dengan berbagai karakter, bangsa yang ramah dan lembut baru ia temui di Indonesia. Bahkan menurutnya, Indonesia nampak seperti yang digambarkan dalam Al-Quran, keindahan alam dengan pemandangannya yang indah, buah-buahan, sungai, dan gunung-gunung.


Indonesia di mata rakyat Palestina adalah negeri dengan sikap dermawan yang patut dicontoh

Kesadaran dan komitmen bangsa Indonesia atas tragedi konflik yang masih terjadi di Palestina selalu disikapi oleh bangsa ini dengan rasa kemanusiaan yang tinggi.

Jika sudah bicara tentang memantik kemanusiaan lewat isu Palestina, pasti akan ada banyak sekali masyarakat Indonesia yang tergerak hatinya. Atas dasar itulah, maka tak heran jika Indonesia di mata rakyat Palestina adalah bangsa dengan sikap dermawan yang tinggi.

Secara khusus, Syeikh Ahmad Badawi mengaku mengaku sangat malu bahwa ternyata bangsa Indonesia kendati maish banyak dinilainya masih fakir atau kesulitan, tetapi mereka tetap mau berbagi untuk saudara-saudara mereka yang sedang kesusahan di Palestina.

Sumber Indonesia di Mata Palestina