Fakta Kemanusiaan Tentang Kemiskianan di Afrika


Jika kita mau melihat sisi kemanusiaan negara-negara miskin di Afrika kondisinya sampai saat ini masih sangat miris. Warga negara di afrika belum lepas dari kemiskinan, penyakit, dan konflik yang masih saja pelik sampai saat ini.


Seperti yang diungkapkan CNN dari data UNICEFF PNN masih ada sampai setengah juta anak-anak di Afrika tengah yang berada dalam kondisi kelaparan dan risiko kematian yang besar. Tentu ini sangat miris dan berdampak pada massa depan yang buruk.

Sayangnya sampai saat ini masih sangat sedikit yang peduli untuk membangun dan memberikan bantuan untuk meningkat kesejahteraan bangsa dan anak-anak di afrika untuk masa depan yang baik.

Masalah utama selain kelaparan yang dihadapi ibu ibu juga adalah konflik perang saudara dan seringnya terjadi kekerasan yang terjadi pada anak-anak yang sampai sekarang masih terjadi di kawasan Afrika Tengah. Hal ini bagaikan mematikan masa depan Afrika Tengah saat anak-anak kecil sudah mempunyai tekanan.

Masih dilansir dari laman CNN, perwakilan UNICEF di Afrika Tengah Mohammed Fall mengatakan ini kekerasan dan konflik yang berjalan tanpa henti di tanah Afrika Tengah telah merenggut masa depan anak-anak Afrika. Bukan tak mungkin dalam beberapa dekade ke depan, anak-anak dari Afrika tak akan bisa ikut bermain dalam pembangunan dunia, sebab masa depan anak-anak Afrika Tengah sudah dihancurkan oleh kondisi buruk di negaranya sejak dini.

Saat ini bantuan yang paling dibutuhkan adalah akes dan dukungan dunia internasional, lembaga kemanusiaan internasional yang lebih solid dan lebih besar lagi untuk bisa memajukan pendidikan, kesehatan dan kemjuan di afrika.