Donasi Online melalui Bukalapak dan Aksi Cepat Tanggap


Aksi Cepat Tanggap dan Bukalapak bekerjasama untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan. Peningkatan aktifitas jual beli online yang gencar saat ini juga akan lebih bernilai ketika bisa berkiprah juga di bidang sosial kemanusiaan. Ini sangat tepat untuk menyalurkan sedekah kepedulian dan solidaritas kemanusian kepada masyarakat Indonesia yang masih banyak yang hidup miskin dan susah.


Bagaimana program donasi online yang bisa kita terapkan?

Salah satu contoh nya adalah "paket pangan bahagia"

Hanya dengan melakukan transaksi yang aman dan terjamin lewat sistem BukaLapak.com, sedekah Anda akan tertunaikan semudah menjetikkan jari.

Melalui halaman Bukalapak semua donasi yang ditunaikan oleh para donatur akan disalurkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bagi program Dapur Sosial.

Program Dapur Sosial merupakan salah satu layanan jaminan sosial kepada masyarakat dalam bentuk pangan/makanan. Program di implementasikan dalam bentuk layanan makanan siap saji kepada masyarakat kurang beruntung di berbagai wilayah (kota maupun desa) khususnya yang mengalami rawan pangan serta lokasi bencana (saat terjadi bencana).

Paket makanan siap saji berupa paket lengkap sajian makan siang atau malam terdiri atas : Nasi, lauk pauk, sayuran, buah dan air minum. Paket ini diutamakan untuk membantu masyarakat tulang punggung keluarga miskin yang penghasilannya belum dapat memenuhi biaya makan harian diri dan keluarganya hingga harus tetap bekerja dengan menahan lapar, masyarakat yang sedang menuntut ilmu dengan keterbatasan biaya sehingga kebutuhan makanannya tidak terpenuhi, korban bencana, keluarga pasien kelas 3 di RS, dll.

Setelah melakukan transaksi donasi Paket Pangan Bahagia untuk Dapur Sosial ini, Anda akan mendapatkan bukti donasi yang dikirimkan melalui email. Setelah itu, Anda pun akan mendapatkan laporan melalui email berupa laporan umum penyaluran donasi (implementasi) program Dapur Sosial yang dijalankan di berbagai lokasi.