Kesadaran Kegiatan Sosial Kemanusiaan



2015-2016 Jika anda perhatikan di seluruh dunia trend masyarakat justru sudah kepada kepedulian sosial kemanusiaan. Bisa dibilang sebuah trend dari para corporate tentang "Filantropi" atau aktifitas yang melibatkan dengan peduli kemanusiaan.

Jika kita sadar dan sering memperhatikan iklan yang menyentuh hati, company saat ini justru lebih banyak melakukan iklan aktifitas sosial, seperti kesadaran kepedulian terhadap kebersihan, kekeluargaan, kedermawanan dan pendidikan yang berkaitan dengan kemanusiaan


Contoh nya saja brand air mineral di Indonesia, bukan lagi memamerkan kelebihan air mineral yang mereka tawarkan, tetapi manfaat  dalam iklan mereka "1 liter air yang kita minum sama dengan membantu 10 liter air bersih untuk daerah kekeringan"

Secara tidak langsung memberikan sugesti "kepedulian" adalah "kelebihan". Saat banyak sekali pilihan untuk membeli suatu produk dengan kemasan yang sama, tetapi ada bagian untuk orang yang membutuhkan setiap kali kita membelinya. Ya inilah yang dimaksud kegiatan sosial kemanusiaan itu keren.

Peduli kemanusiaan masih sangat jarang ketika melihat kebanyakan masyarakat menengah keatas lebih "individualis" dengan kehidupan mereka sendiri, tetapi ketika jaman berubah, dan orang sekarang lebih cenderung kesana?

Jiwa sosial, volunteer atau relawan itu tidak setiap orang punya, yaitu mereka yang peduli dengan kegiatan sosial kemanusiaan.