Kerjasama Bukalapak dan ACT untuk Kemanusiaan


Bukalapak salah satu marketplace terpopuler di Indonesia ini juga ikut serta dalam kepedulian sosial kemanusiaan. Kerjasama dengan ACT - Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga kemanusiaan yang dimulai pada ulang tahun k 6 Bukalapak sekaligus meresmikan kantor barunya, Selasa (12/1/2016), di kawasan Menteng, Jakarta Selatan.


Founder dan CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky mengungkapkan dalam alur bisnisnya Bukalapak.com sebenanya sudah berkegiatan sosial dan kemanusiaan. “Hingga tahun ini user salles kami sudah mencapai 500.000, dan mereka adalah para pebisnis UKM . Secara tidak langsung kami sudah membantu UKM,” jelas Zaky dalam sesi press conference. Setiap pelapak yang sukses, katanya, bisa  menjadi role model yang nyata bagi lingkungannnya.

“Ke depannya mudah-mudahan bisa menciptakan jutaan lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia. Bisa membuka harapan baru generasi muda untuk bisa menciptakan nilai tambah bagi daerahnya masing-masing,” harap Zaky optimis.

Secara langsung pun, Zaky menegaskan Bukalapak.com melakukan kegiatan kemanusiaan bekerjasama dengan lembaga-lembaga kemanusiaan. Seperti salah satunya dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kami juga mengajak customer  kami untuk berkontribusi sosial juga,” ungkap Zaky di kesempatan presscon yang juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Rudiantara, Senior Vice Presiden ACT, N Imam  Akbari, beberapa Bloggers Indonesia dan awak media.  

Sejak itu, hingga kini kerjasama kemanusiaan dengan ACT itu terus berlanjut. Yang masih berjalan hingga saat ini adalah program pemasaran produk paket bantuan untuk korban bencana kemanusiaan konflik Suriah dan pemasaran Sedekah Tiket untuk fim Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP The Movie).